Minggu, 23 Februari 2014

VACATION GO TO PULAU SEMPU

Pulau Sempu, adalah sebuah pulau kecil yang terletak di sebelah selatan Pulau Jawa. Pulau ini berada dalam wilayah Kabupaten MalangJawa Timur

Yep, Malang... Kota tempat dimana gue menuntut ilmu, atau sebagian orang bilang "kuliah".
Malang punya daya tarik tersendiri untuk gue singgahi, sehingga terpilihlah Universitas Brawijaya.

Tanggal 12 Februari 2014 kemaren gue pergi ke Pulau Sempu sama temen-temen gue.

Bisa ke Pulau Sempu termasuk dari salah satu cita-cita gue.
kita ber-9 orang siap bertempur untuk menjelajah Sempu, yihaa....

Berangkat di mulai sekitar pukul 08.00 dari rumah kontrakan temen gue. Kita berangkat naik motor total ada 5 motor. Dari Malang Kota kita ke Sendang Biru, pantai dimana itu akses kita buat nyebrang ke Pulau Sempu.

Perjalanan memakan waktu sekitar 2 jam, jalannya berliku-liku. Naik-turun gitu, maklum Malang kan banyak gunungnya. Sesampainya kita di Sendang Biru, dikenakan biaya Rp1000/motor untuk masuk ke Sendang Birunya, terus karena kita berencana untuk ngecamp semalam di Sempu kita harus nitipin motor. Biaya nitipin motor Rp10000/motor, Rp5000/orang (untuk perizinan gitu) Rp100000/perahu (bolak-balik dijemput) Rp220000 (untuk guidenya karena dia nganter kita terus jemput lagi). Sekarang harus pake guide kalo mau ke Sempu karena banyak orang hilang katanya. katanya sih pake guide supaya pada ga nyasar.

take by HAZIIZ

DERMAGA SENDANG BIRU

Okay petualangan di mulai...

Setelah kita nyebrang yang cuma beberapa menit doang itu kita harus jalan menelusuri hutan yang dimana itu akses menuju ke Sempu, oh my God.
Gue awalnya pake jeans panjang, karena kapalnya gak bisa menepi sampe tepi pantai jadi kita terpaksa turun di tengah gitu, ya lumayanlah celana gue basah sampe sepaha huh. Ada pos yang dimana lo bisa ngaso2 sambil dijemput (tapi udh kotor gitu jadi ga bisa buat duduk-duduk) dan gue ganti jadi pake celana pendek, karena katanya jalanan yang bakal ditempuh itu metal banget jadi gue ganti aja deh.

Gue bawa sendal croccs, tapi kata guidenya mending nyeker aja (tanpa alas) soalnya jalannya berlumpur *sambil nunjuk bule yang abis dari sempu dengan kaki penuh lumpur sampe selutut* wow banget kan....
(gue kasih tau jangan pake sendal swallow atau gunung karena bisa putus dijalan soalnya sekali kakl lo tapakin ditanah itu bakal lengket bgt buat diangkatnya, maklum bo tanah berlumpur gitu fyuh)

ENG ING EEENGGGGG....

Dan ternyata omongan guide itu benar adanya (mungkin udah ditulis di kitab Sempu Juz 1 Ayat 15 kali yah) jalannya bener-bener tanah berlumpur gitu.. untung gue pake kaos sama hotpants jadi lumayan ga ribet lah.
Treknya bener-bener WEOWE banget guys, bener-bener setapak gitu, tanah doang banyak akar pohon yang menjalar kemana-mana, ranting pohon di kanan-kiri lo sungguh luar biasa. Untungnya waktu itu ga ujan jadi jalanannya ga becek-becek banget (segini aja udh parah, gimana ujan?).

Barang bawaan kalo bisa satu tas ransel aja dan inget jangan banyak bawa barang ditangan apalagi makanan soalnya banyak monyet yang dimana kalo monyet liat lo bawa makanan dia bakal ngikutin lo terus ih seremnya melebihi setan...

kalo bisa juga sih jalannya pagi jam 7an sampe siang jam 2-3an lah soalnya kalo kesorean takutnya lo malah harus ngecamp ditengah hutannya ihh ngeri. kata guidenya juga masih banyak binatang buas di hutannya awrrr....

Perjalanan memakan waktu 2,5 jam yang dimana lo harus jalan kaki tanpa alas dan harus menempuh jalanan berlumpur, sungguh menyedihkan. Gue udh capek banget mana istirahatnya sebentar doang lagi, tapi kata guidenya kita selama jalan itu ga boleh ngeluh capek, haus, terus ga boleh nanya "masih lama ga?" , "masih jauh ga?" konon kalo lo nanya gitu terus bakal diputer-puterin sama yang nunggu jadinya lo bakal lama berada di hutan itu hiii ogah dah gue...

2,5 jam perjalanan berlalu dan akhirnya gue menapakkan kaki gue juga di Pulau Sempu, YEAAHHH!!

Gue langsung rebahan (tanpa berpikir panjang lagi) karena capeknya bukan main, anddd karena kaki gue yang penuh lumpur itu dilaletin gue langsung menuju air yang tjakep itu *bersih-bersih*

TAKE BY HAZIIZ (ME)

Gue sampe sekitar jam 13.00 kalo ga salah sih yaa, pasang tenda dan rapihin segala macem terus langsung ganti baju untuk take a photo *smile*..

Dibelakang tenda (tempat untuk ngecampnya) ada tebing gitu, banyak orang bolak-balik kesana, karena gue kepo ya gue kesana juga dan ternyata ada SAMUDRA HINDIA cuuy mantap mwhihhihi.

Kalo gue sih kebayarlah capeknya sama bagusnya, karena kaya Sempu gini gaada di Jakarta dan sekitarnya jadi termasuk membahagiakan, apalagi sempu itu aksesnya susah jadi ga semua masyarakat mau kesana dan pastinya masih bagus yekaan? yedoong.

Sampah sih tetep ada di pantainya cuma kita sebagai manusia berusaha untuk melindunginya dgn mungutin sampah itu dan bawa ke pelabuhan biar pantainya tetep bersih.
Disana banyak banget monyet, sampe keki gue liat monyet mulu *huaaa*

Yang namanya pantai pasti cuma gitu-gitu doang dan menurut gue agak ngebosenin karena ya cuma ketemu air lagi air lagi tapi gapapa yang penting tjakep.

Kalo yang mau kesini bawa barang sesimpel mungkin, celana pendek itu pasti yang jelas dan air aqua 1,5 liter 2 botol penting banget mengingat di pantai gaakan ada sumber air.
karena kedalaman air ga dalem-dalem banget (kecuali lo ke deket bolongannya) mending bawa kamera air biar bisa foto-foto.

kalo bisa kesini jangan pas long weekend ya karena pasti rame banget, soalnya tempatnya terbatas guys.

gue share dikit foto di sempu yaaa....
gue tunggu share-an foto kalian di sempu ya, Bye!;)

TAKE BY HAZIIZ

TENDA GUE HAHA (take by me)