Rabu, 04 Januari 2012

kawah putih

rencana ke kawah putih udah dari tahun 2011 bahkan gue udah sempet ke bandung ber 4 bareng juno, inda, boim cuma kita salah rute jadi ya nyampenya ke Tangkuban Perahu. akhirnya setelah berulang-ulang gue nagih janji salah satu sahabat gue kita memutuskan buat pergi pas liburan,tadinya mau akhir bulan desember cuma karena pasti bentrok sama para manusia yang ingin merayakan tahun baruan di puncak dan bandung kita memutuskan untuk pergi tanggal 2 januari 2012.

okay, it's time to go. udah tanggal 2 dan gue udah prepare semaksimal mungkin dari jaket, celana jeans panjang, sepatu+kaos kaki, sarung tangan, sampe perbekalan kita di jalan. gue dijemput di rumah jam 5 an dan kita isi bensin di pom biasa daerah cimanggis (ciputat) dan dari situ awal perjalanan dimulai. gue agak sedikit heran ga biasa nya juno (sang pembalap) bawa motor itu pelan dan dia gaada nyalip angkot atau mobil-mobil didepannya. masih berada di daerah parung lah ternyata ban belakang bocor dan gue terpaksa mencari tukang tambal ban, tapi Alhamdulillah cuma 5 langkahan ada tukang tambal ban dari lokasi kejadian, kita mampir dan ngebenerin deh. ternyata kita harus ganti ban dalemnya karena ban dalemnya kegedean ga sesuai sama ukurannya gitu deh gue juga ga ngerti dan kita terpaksa ngerogoh kocek sebesar 30.000 huh itu uang cukup buat gue sama juno makan  harusnya tapi yasudahlah ga apa.


setelah motor ready kami melanjutkan perjalanan dan saat itu sudah pukul 06.06 terget kami jam 12 .00 sudah sampai kawah jadi perjalanan kami hanya 6 jam dan itu pun kita tidak tau rutenya hahaha. dingiiiiin banget sumpah apalagi pas di puncak pas, udara paginya bikin angin serasa masuk dan meniup tulang-tulang rusuk gue, karena ga tega sama sang pembalap akhirnya gue memutuskan buat minjemin sarung tangan gue. heran ini udah mau jam 8 tapi masih aja dingin ~;~ . untuk bisa ke bandung kita harus ngelewatin jalan panjang ah gue gatau persis namanya tapi yang jelas itu rutenya berliku-liku dan banyak kaya gunung tambang gitu pokoknya itu kaya tempat tambang deh ada pabrik kapur, terus pabrik-pabrik lain yg asep pabriknya itu itemnya nauzubillah deh ditambah jalannya yang kecil dan banyak truk-truk tambang yang knalpotnya ga kalah item kaya asep pabrik, ini salah satu foto truk tambang yang gue ambil dari sisi belakang


   

akhirnya bogor sudah tuntas kami lewati sekarang kita bergerak ke arah bandung, macet banget jalanan gara gara ada yang ngadain acara gitu deh -___-. masih menunjukkan pukul 8 lewatan udara masih tetep sama cuma sekarang karena udah bandung yg banyak kendaraan jadi ga begitu dingin dingin banget. kita singgah ke pom bentar buat ngerebahin badan yang pegelnya nauzubilleh huuuh. lanjut lagi dan akhirnya udah bandung nih bos bos semua dan kita lewat jalan gunung gitu, hmm dinginnya sama aja tapi kebayar sih sama sejuknya pemandangan di pinggir jalannya, kita ke arah lembang ke arah waktu gue dkk mau ke tangkuban, beberapa orang yg kita tanyain kalo mau ke kawah putih lewat mana pada jawab : iya lewat sini ke arah sini bla bla bla, pas kita nanya sama bapak-bapak gitu dia bilang "wah salah, kalo mau ke kawah putih di ciwidey ini mah kawah yang tangkuban" dengan sangat menyesal gue pun sedih  banget dengernya, udah jalan jauh-jauh tapi salah huhuhu :(. setelah jalan beberapa berkilometer, ada kantor polisi dan juno nanya ke sana , jawabannya kita ke arah moh.toha dulu, waduh gue sih gatau kaya gituan, gue serahin ke sang pembalap aja yaa :D


setelah nanya kebeberapa orang kita melanjutkan perjalanan, dan gue gatau persis itu namanya daerah apa tapi yg jelas derah itu macet, panas, huuufft menyedihkan banget. kita bergerak ke arah ciwidey dan akhirnya udah nyampe ciwideynya. huaaa seneng banget rasanya, setelah capek-capek kita akhirnya tersenyum juga, cuma dari ciwideynya itu masih jauh juga ternyata -__-. lagi jalan asik-asik tiba-tibba diberentiin sama polisi, anjir jantung gue deg-degan, gatau salah apa tiba-tiba di stop, padahal perlengkapan lengkap dan lampu pun nyala tanpa mati sedetikpun, juno ngeluarin stnk dan sim dan kita bebas Alhamdulillah hahaha. kita udah masuk daerah yang menuju ke kawah putih, jalannya bagus ko cuma kalo malem ya wassallam aja gaada lampu satu pun jadi cuma ngandelin lampu kendaraan kita aja.


welcome to Kawah Putih
gilaaaaaaaaaa, it's unforgettable moment. gue sendiri gabisa ngebayangin loh, bisa gitu ya gue kesana naik motor pula huaaaaaaaa. rasanya semua capeknya tuh kebayar dengan cuma-cuma pas ngeliat tulisan itu, gimana engga akhirnya gue nyampe setelah berjam-jam gue duduk di motor cuma buat nyampe ke tempat ini hahaha. karena gue berdua totalnya jadi 52.000, /orang kena 16.000 trs karena waktu gue dateng lagi ada perbaikan parkiran diatas buat motor jadi gue dan juno harus naik mobil angkutan yg disediain disana, tulisan di tiketnya sih 5.000 cuma ko kata yg jual tiket angkutan itu 10.000 gue jadi bingung -__-". terus gue bingung tiba-tiba dikasih masker gue kira gratis gataunya bayar, satu masker 5.000 eh pas diatas satu masker 2.000 betapa malangnya gue dan juno hahaha,tapi gapapa deh. kalo mobil masuk kena 150.000/mobil hmm mahal banget yee.

sampe diatas gue masih harus jalan kaki gitu, ya sekitar 100 m lah dari diturunin mobilnya, gue masih ga percaya akhirnya gue sampe ke kawah putih. pemandangannya emang keren sih, tapi agak mendung gitu tapi ternyata kawahnya itu kecil gue pikir gede banget. baunya emang nusuk banget, dan gue sempet batuk-batuk gitu. ngeliat beberapa anak main lempar batu ke kawah malah bikin gue penasaran pengen ngelempar juga haha. gue ga lupa buat ngeabadiin foto gue dan juno disana.


gue turun dari kawah kalo gasalah jam set 3 an, terus gue makan dan cabut lagi go home. gue melewati rute yang beda dan semoga ga sejauh rute yang tadi tapi tetap dengan satu alasan "gatau jalan" hahah dan nanya nanya deh hehe, tp ada salah satu mba-mba dan ibi-ibu yg baik hati dia mau ke arah cimahi akhirnya kita buntutin deh tapi abis itu kita tetep cari jalan sendiri. gue jadi sedih, gue sempet tidur di motor karena ngantuk dan gue getok-getok helm juno pake helm gue ya mungkin krn kebawa rem rem gitu kali ya, dan ternyata juno jg ngantuk eh dia rela nyolok matanya supaya dia ga tidur, aaah gue jd ngerasa berdosa gara2 ga ngajak dia ngobrol semenjak itu gue ga berani tidur lagi, maaaf juno. akhirnya keluar bandung juga, yeaaaaaaaay (Y). kita di daerah puncak-bogor hmm dinginnya sama kaya tadi pagi soalnya sekarang udah sore jadi dinginnya nusuk tulang juga huuuufftttt. udah mau menuju puncak pas nih tp waktu udah jam 5 lewat ya mendekati magrib, alam sangat sangat ga bersahabat gerimis mengguyur kami diperjalanan dan alhasil kabut yang tebal membutakan perjalanan kami, tapi Alhamdulillah pas di puncak soalnya kalo di puncak kita udah ngerti rute tapi kalo di bandung kan belom. puncak itu dingin ditambah hujan bikin tambah dingin, kita mampir ke tempat biasa kalo ke puncak, karena dinginnya yang bener-bener nusuk ngebuat gue kaya ada di shang hai, setiap gue ngomong keluar uap dingin gitu hahaha juno aja sampe bosen denger gue ngomong "jun gue lagi di shang hai" hahaha.tangan gue pun sampe kebal megang susu yang panasnya banget-banget itu. ini salah satu foto kabut di malam hari 



itu kabut sampe nutupin rumah -__- betapa dinginnya. jam set 8 gue pulang, dadah kawah putih, dadah bandung, dadah puncak, thanks for today, and big thanks for juno sang pembalap hari ini , you make my dreams come true sobhhh. juno---> dia yang ngewujudin mimpi gue buat sampe ke kawah putih, dia yang berjuang membawa si nwc ke kewah putih, gatau musti bilang apa selain terimakasih yang sebesar-besarnya, dan terimakasih ya Allah atas ridho-Mu yang membuat aku dan juno sampai ke kawah putih dengan selamat dan kembali ke rumah dengan selamat juga.

thankieees junoooooo...............


















Tidak ada komentar:

Posting Komentar